Efek Negatif Merokok untuk Kesehatan

Semua orang tentu tahu bahwa merokok itu tidak positifnya sama sekali bagi kesehatan, dan tertulis di setiap bungkus rokok “Merokok Membunuhmu” artinya sama saja merokok adalah bunuh diri bagi orang yang melakukannya secara tanpa disadari. Berdasarkan fakta ada 20% dari kasus penyakit jantung mengalami kematian karena kebiasaan merokok.

Efek Negatif Merokok untuk Kesehatan

Rokok memiliki dampak buruk bagi orang yang memiliki kebiasaan merokok. Salah satu dampak bahaya yang paling utama  yaitu mengidap penyakit jantung sebab sebanyak 20% lebih mengalami kematian disebabkan dari jantung seseorang yang memiliki kebiasaan merokok. Dan masih ada ancaman lainnya yang dapat membahayakan diri anda.

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa dampak buruk merokok untuk kesehatan tubuh, yaitu :

Mempercepat Penuaan Dini Pada Kulit dan Seluruh Tubuh

Jika ingin awet muda dan tampil menarik maka segera untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Perokok aktif akan tampat lebih tua dibandingkan dengan ornag yang tidak merokok. Kondisi ini bisa dialami sebab asap rokok menghalangi asupan oksigen masuk ke dalam kulit. bukan itu saja, merokok pun dapat menyebabkan timbulnya gejala penuaan dini misalnya timbulnya flek hitam, kerutan diarea mata serta asap rokok dapat menimbulkan penyakit selulit.

Resiko Terserang Penyakit Kanker Menjadi Sangat Tinggi

Dampak buruk selanjutnya yaitu mulut dan tenggorokan serta dapat menyebabkan bau mulut kurang sedang dan gigi bernoda, tetapi bukan itu saja, merokok juga dapat menimbulkan timbulnya kerusakan indera perasa, penyakit gusi, kanker pita suara, bibir, tenggorokan dan lidah.

Ancaman akibat dari merokok yaitu penyakit kanker paru paru. Rokok mengandung bahan bahan kimia sangat berbahaya sehingga dapat merusak sel sel paru yang dapat memicu tumbuhnya sel kanker. selain itu juga akan menderita emfisema, pneumonia, dan bronkhitis.

Merusak Sel Sel dan Syaraf Pada Otak

Merokok memang dapat menambahkan resiko terserang penyakit stroke sebanyak 50%. Hal ini bisa menimbulkan kematian dan kerusakan pada struktur otak. Bukan itu saka merokok juga dapat menguatkan resiko pembengkakan pembuluh darah pada otak yang timbul karena menurunnya lapisan pembuluh darah. Sehingga dapat pecah dan menyebabkan pendarah pada otak.

Merusak Pertumbuhan Tulang

Ancaman merokok berikutnya di area tulang. Racun yang terdapat di dalam rokok dapat merusaknya tulang dengan cara menghambat kinerja sel-sel kontruksi. Maka untuk itu, perokok aktif akan memiliki resiko lebih tingga terserang osteoporosis atau tulang rapuh.

Penting untuk selalu diingat, memiliki kebiasaan merokok sama saja anda mengumpulkan racun di dalam tubuh secara perlahan-lahan dapat menimbun apabila tidak kunjung berhenti merokok. Maka resiko mengidap penyakit serius juga akan lebih meningkat saat anda telah mencapai di usia tua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *