Kurma Pulihkan Penderita Stroke

Salah satu penyakit berbahaya yang sering menyerang manusia adalah stroke, dan jumlah penderitanya terus meningkat karena gaya hidup modern dan pola makan yang tidak memperhatikan keseimbangan gizi di dalamnya. Penyakit ini menyerang sistem syaraf pada otak yang menyebabkan seseorang mengalami kerusakan pada sel sel otak yang mati karena tidak mendapat suplai darah dan oksigen.

Stroke ini diindikasikan sebagai penyumbatan aliran darah ke otak yang terjadi di pembuluh darah otak atau pecahnya pembuluh darah. Salah satu faktor penyebab utama stroke adalah tekanan darah tinggi, dan tingkat kolesterol dalam tubuh yang tinggi.

Kurma Pulihkan Penderita Stroke

Untuk itu perlu bijaksana dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh dan dapat menjaga kesehatan pembuluh darah otak, salah satunya adalah kurma. Kurma merupakan salah satu jenis buah yang sangat manis dibandingkan dengan buah buahan lainnya. Buah kurma memiliki 3 kelompok utama yang berdasarkan bentuknya yaitu kering, semi kering dan lunak.

Ternyta kandungan di dalam kurma dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah sehingga sangat baik untuk pemulihan penderita stroke atau mencegah stroke, mari kita simak bersama di bawah ini penjelasannya:

Menguatkan Pembuluh Darah di Otak

Kurma memiliki kandungan magnesium yang melimpah sehingga jika mengkonsumsi buah kurma secara ruitin dapat menurunkan resiko terkena stroke.

Menutrisi Sel Sel Otak

Kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalam buah kurma berkaitan dengan menambahnya fungsi otak menjadi lebih baik lagi.

Menyehatkan Sistem Pencernaan Penderita Stroke

Pencernaan pada penderita stroke seringkali bermasalah sehingga tidak bisa menyerap nutrisi dengan maksimal, dengan kandungan serat yang tinggi di dalam kurma dapat mengatasi masalah ini secara alami.

Lihat juga artikel lainnya tentang obat herbal stroke mujarab.

Menstabilkan Irama Detak Jantung

Bukan hanya dapat melindungi kesehatan usus besar dan sistem pencernaan saja, serat pun dianggap bisa mendukung menambah kesehatan jantung. Semua studi mengatakan kalau serat bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan menghindari sejumlah jenis-jenis penyakit kanker.

Bersifat Anti Peradangan

Kurma mengandung magnesium yang melimpah serta mineral yang dianggap menjadi anti-peradangan. Jika tubuh terpenuhi asupan magnesium maka indikator peradangan akan menurun. Peradangan di jaringan arteri juga menurun karena andaya magnesium. Sifat anti-peradangan yang terdapat di dalam buah kurma membuat magnesium secara tepat bisa menurunkan resiko penyakit arthritis, alzheimer, penyakit jantung serta peradangan yang terhubung dengan penyakit.

Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Di dalam kurma memiliki kandungan mineral dan magnesium dapat mendukung mengurangi tekanan darah. Bukan itu saja, kalium adalah salah satu mineral yang terdapat di dalamnya yang berkhasiat dalam melindungi kesehatan jantung serta mendukung menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa khasiat buah kurma untuk kesehatan tubuh. Setelah mengetahui berbagai khasiat kurma maka tidak ada salahnya mencoba mengkonsumsinya secara rutin dan tetap dianjurkan ketika mengkonsumsi buah kurma dengan jumlah yang tidak berlebihan agar mendapatkan semua khasiatnya secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *